pinjaman jaminan bpkb

Berikut ini cara mengajukan pinjaman jaminan BPKB atas nama perusahaan. Perusahaan untuk ekspansi usahanya membutuhkn suntikan dana dalam rangka pengembangan cabang dan ekspansi usaha. Perusahaan membutuhkan tambahan modal untuk menyuntikan ke kas perusahaan dalam rangka ekspansi usaha.Pengajuan pinjaman modal ke perbankan melalui kredit modal perusahaan membutuhkan proses dan waktu yang lama. Alternatif perusahaan yaitu dengan memanfaatkan aset kendaraan perusahaan baik mobil niaga, truk, atau mobil passanger di jaminkan buku BPKB nya ke perusahaan pembiayaan/leasing dalam rangka menambah modal.

Apa saja yang di perlukan oleh perusahaan untuk mengajukan pinjaman atas nama perusahaan. Pertama yaitu meminta simulasi pembiayaan pinjaman untuk beberapa aset kendaraan yang akan di jaminkan. Simulasi pembiayaan untuk mobil niaga/ truk berbeda dengan simulasi pembiayaan mobil penumpang/passanger. Untuk simulasi pembiayaan mobil niaga di taksir 70% nilai pinjaman dari harga pasaran belum  di kenakan suku bunga yang berlaku untuk kendaran niaga baik truk / pick up. Sedangkan untuk simulasi pembiayaan mobil penumpak di taksir 85% nilai pinjaman dari harga pasaran dan belum di kenakan suku bunga yang berlaku untuk kendaraan penumpang/passanger. Setelah mengetahui jumlah kebutuhan dana yang di perlukan perusahaan dan memperoleh nilai pinjaman dari aset kendaraan yang akan di jaminkan. Anda tinggal menentukan aset kendaraan apa saja yang akan di jaminkan, jumlah kendaraan, total nilai pinjaman yang di peroleh serta masing-masing angsuran per bulannya. Maka langkah berikutnya adalah menyiapkan berkas aplikasi/persyaratan yang harus di siapkan untuk pengajuan pinjaman BPKB atas nama perusahaan.

Kedua, adalah persyaratan apa saja yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

Syarat Perorangan (Umum):

  1. KTP dan KK suami istri (jika sudah menikah)
  2. NPWP
  3. Rek. Tabungan 3 bulan terakhir + cover buku tabungan
  4. BPKB dan STNK
  5. Slip gaji (karyawan)/rekening buku tabungan (wirausaha)
  6. PBB/Rek listrik atau bukti kontrak (jika rumah kontrak)

Syarat Perusahaan:

Selain syarat untuk perorangan Anda juga perlu melampirkan.

  1. Akte perusahaan
  2. SIUP (surat izin usaha perdagangan)
  3. SPK (surat perjanjian kerjasama ) perusahaan yang masih berlaku
  4. Rekening koran perusahaan

Berikut adalah mobil yang dibiayai :

  • Jepang mobil penumpang mulai dari tahun 2006 UP (Honda, Nissan, Suzuki, Daihatsu, Toyota)
  • Mobil Eropa dan Amerika mulai dari tahun 2007 UP
  • Korea mobil penumpang mulai dari tahun 2007 UP
  • Mobil pick up 2011 UP
  • Truk mulai dari 2011 UP

Berikut suku bunga untuk gadai bpkb mobil termurah dan tercepat mulai dari 9.33% S/D 11.82% (besaran suku bunga bergantung dari tahun unit kendaraan)

Berikut adalah tenor pembiayaan dalam pinjaman modal usaha  mulai dari tenor 1 S/D 4 THN

Ketiga, proses nya adalah tahapan survey serta analisa oleh lembaga pembiayaan leasing dari berkas persyaratan dan hasil survey serta pengecekan hasil bi cheking. Selain itu analisa perputaran keuangan perusahaan dari mutasi tabungan perusahaan disesuaikan dengan angsuran leasing dan kemampuan bayar perusahaan. Jika pengajuan sudah disetujui maka tahapan berikutnya adalah serah terima bpkb kendaraan di kantor untuk masuk pada tahapan berikutnya adalah pencairan dana ke rekening perusahaan.

Itulah tahapan serta proses pinjaman dana jaminan bpkb atas nama perusahaan. Semoga bermanfaat dan menjadi wawasan  untuk peminjaman jaminan BPKB atas nama perusahaan.

 

By livina